kuliner halal di medan

Kuliner halal di Medan. Kota satu ini memang dikenal dengan keberagaman budayanya karena merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, banyak pengunjung mencari Kuliner Halal di Medan. Tak heran jika Medan memiliki banyak kuliner yang sangat menggugah selera makan anda. Namun tahukah anda apa saja kuliner halal yang ada di kota medan. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi:

 

  1. Kari Bihun Tabana
    Kuliner asal medan yang satu ini ternyata sudah terkenal sampai ke luar negeri. Perpaduan antara bihun serta daging dan jeroan dengan kuah kari memberikan rasa yang pas di lidah. Kuliner halal di Medan ini memang banyak sekali dikunjungi para pembeli setiap harinya.
  2. Martabak Piring
    Bentuk dari martabak piring ini mirip dengan kue leker pada umumnya, tetapi perbedaannya dari kue leker adalah dalam proses pembuatannya. Martabak piring dibuat diatas piring dengan isian martabak seperti coklat, keju, susu, dan juga irisan buah-buahan.
  3. Mi Aceh Titi Bobrok
    Mi khas Aceh ini sedikit berbeda dengan kebanyakan mi pada umumnya. Mi Aceh Titi Bobrok memiliki warna coklat gelap dengan bumbu-bumbu rempah dan juga sayur toge serta toping lainnya sebagai pelengkap. Warna mi yang unik membuat kuliner ini banyak diburu pembeli.
  4. Mi Balap
    Diberi nama balap karena proses memasak dari mi itu sendiri terbilang sangat cepat daripada memasak mi pada umumnya. Mi balap merupakan makanan khas dari kota Medan yang disajikan diatas daun pisang dengan beraneka ragam toping seperti daging ayam, bakso ikan dan diatasnya diberi sambal cabai hijau.
  5. Mi Sop
    Selanjutnya kuliner halal di Medan yaitu mi sop yang didalamnya berisi bihun, mi kuning, tetelan daging ayam dan sapi, kerupuk, dan diatasnya ditaburi bawang goreng dan juga seledri. Bumbu rempahnya yang menyatu pas dengan isian mi sop membuat ketagihan bagi siapa saja yang makannya.
  6. Sate Memeng
    Makanan satu ini sudah banyak dijumpai di sekitar jalan kota Medan. Sate memeng memang seperti sate pada umumnya namun yang membedakannya yaitu irisan daging yang lebih besar serta menggunakan bumbu kacang khas Manado. Sate memeng juga terdapat beberapa pilihan seperti daging awaym, daging kambing, dan jeroan yang bisa dimakan dengan menggunakan lontong atau dimakan sendirian.
  7. Mi Becek
    Disebut becek karena mi tersebut disajikan dengan kuah dan juga telur yang dihancurkan. Mi becek mempunyai cita rasa khas bumbu rempah Medan yang disajikan degan telur becek yang mendominasi mie-nya.
  8. Es Krim Tip Top
    Salah satu kuliner halal di Medan ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1934. Es krim tip top ini memiliki banyak varian rasa, salah satu varian rasa yang sangat digemari yaitu ada es krim dengan campuran kue tart.
  9. Kue Ombus-ombus
    Kue yang terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah didalamnya yang memiliki rasa manis. Kue ini biasanya disajikan pada saat ada jamuan adat oleh suku Batak. Dinamakan ombus-ombus karena ketika kue ini dimakan saat masih hangat dan harus dihembus-hembus terlebih dahulu sebelum memakannya.
  10. Lapis Durian Medan
    Naah, yang terakhir yaitu Lapis Durian Medan. Lapis Durian Medan ini merupakan kue lapis yang bertekstur lembut, tersedia dengan banyak varian rasa sehingga tidak akan membuat anda bosan untuk mencicipi nya.

Nah, diatas merupakan beberapa pilihan kuliner halal di Medan yang bisa dicoba saat berkunjung ke Medan. Berburu kuliner memang menjadi daftar tersendiri saat kita sedang mengunjungi suatu wilayah. Sedangkan kuliner tradisional biasanya memiliki resep dan pembuatan yang secara turun temurun diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan ?